Cara Mengatasi Cat Mobil Tergores dan Terkelupas


Cat mobil tergores, rusak atau pudar itu akan membuat tampilan mobil kurang menarik. Selain mengganggu estetika, cat mobil tergores juga dapat menyebabkan masalah serius di tubuh mobil.

Namun, Anda tidak harus bingung karena goresan dapat ditingkatkan. Berikut adalah beberapa cara yang otomotif perbaikan cat mobil tergores tanpa menghabiskan banyak uang.

Cara Mengatasi Cat Mobil Tergores dan Terkelupas

goresan bersih

Sebelum membuat perbaikan pada cat mobil tergores, bersihkanl pertama permukaan mobil. Pastikan tidak ada kotoran sisa-sisa di belakang. Anda dapat membersihkan mobil menggunakan kain lembut atau mencuci tergores.

identifikasi bergaris

Sebelum perbaikan, hal ini membantu untuk pertama mempertimbangkan bagaimana kerusakan cat menderita. Dengan mengetahui berapa banyak kerusakan, maka Anda dapat menemukan cara yang tepat untuk memperbaikinya.

Jika cat tergores, mereka menunjukkan lapisan putih tipis, goresan biasanya tidak menembus lapisan cat luar dan masih dipertimbangkan. Tapi jika, garis-garis atau warna menunjukkan tubuh logam, menandai tergores cat mobil cukup dalam Anda.

Melampirkan goresan cahaya

Seringkali saat mengemudi Anda akan menemukan mobil cahaya tergores akibat gesekan tubuh. Tidak perlu membawa ke toko, Anda dapat melakukan perbaikan sendiri di rumah.

Untuk memperbaiki cat mobil cahaya tergores, hanya menggunakan touch up cat yang memiliki persis warna yang sama dengan warna cat mobil Anda.

up cat adalah yang paling mudah dan paling digunakan untuk goresan memperlakukan pada cat mobil. Selain membantu untuk meningkatkan warna, cat touch-up juga sangat mudah digunakan.

Menggoyang cat selama sekitar 1 menit, kemudian memastikan bahwa solusi cat dalam botol dicampur rata. kemudian gunakan kuas kecil dan mengambil cat cair dengan selera. Menerapkan lapisan tipis hanya sebagian sehingga cat tergores penampilan alami.

Perbaikan goresan dalam

Tidak seperti goresan cahaya, torehan umumnya dalam tubuh mobil, sehingga untuk mengatasi ini sedikit rumit.

Pertama, Anda perlu pasir retak atau goresan dengan hati-hati hingga bersih. Kemudian oleskan body mobil menggunakan bahan anti karat.

Hal ini bertujuan untuk melindungi body mobil yang akan berkarat. Setelah anti-karat mengering materi, membuat basis cat di dalam mobil dan tunggu sampai mengering.

Setelah pengeringan primer, memberikan pencocokan warna cat mobil asli dengan mobil, kemudian menunggu sampai cat benar-benar kering.

Menjaga tubuh mobil selama proses pengeringan tetap bersih dari kotoran dan debu. Setelah benar-benar kering, tidak ada lilin polishing atau komponen cahaya sehingga bagian belakang permukaan datar.

kerusakan pada cat mobil tidak menyentuh komponen mesin. Namun, hal itu akan membuat tampilan mobil kurang menarik untuk digunakan saat mengemudi. Mobil bekas memang mempunyai dampak dengan goresan dan cat yang terkelupas.

Ketahui tips serta trik lebih banyak seputar otomotif pada Seva Mobil Bekas berikut ini.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengatasi Cat Mobil Tergores dan Terkelupas"